17 September 2008

IT & IS, dimana perbedaannya?

Berdasarkan computing curricula 2005, teknologi informasi dan sistem informasi didefinisikan sebagai :

“Information systems specialists focus on integrating information technology solutions and business processes to meet the information needs of businesses and other enterprises, enabling them to achieve their objectives in an effective, efficient way.”

“Information technology : In the broadest sense, the term information technology is often used to refer to all of computing. In academia, it refers to undergraduate degree programs that prepare students to meet the computer technology needs of business, government, healthcare, schools, and other kinds of organizations.”

Dengan demikian, teknologi informasi lebih menekankan pada software dan hardware yang digunakan. Sedangkan sistem informasi merupakan gabungan dari teknologi informasi dan proses bisnis yang bekerjasama untuk tujuan tertentu.
Secara singkat dapat dikatakan bahwa teknologi informasi merupakan salah satu bagian dari sistem informasi. Dengan demikian kinerja dari sebuah sistem informasi akan dipengaruhi oleh teknologi yang digunakannya juga.

1 komentar:

jennifer heryanto mengatakan...

yaa... cukup menjelaskan... good good...